Categories: Mindfulness

Jika Kamu Merasakan 7 Tanda Ini, Berarti Kesadaran Spiritual Kamu Bangkit!

Satu-satunya hal tetap di dunia ini hanyalah perubahan. Kamu terbangun untuk hidup kemudian tertidur dengan mimpi yang gak pernah ada.…

Satu-satunya hal tetap di dunia ini hanyalah perubahan. Kamu terbangun untuk hidup kemudian tertidur dengan mimpi yang gak pernah ada. Kamu yang ingin bangkit melampaui dirimu dan mengembalikan hidup ke tanganmu, tetapi stigma masyarakat menahanmu. Pada akhirnya kamu hanya menjalani kehidupan yang mereka inginkan. Sadar gak sih kamu?

Tapi, gak berhenti disitu aja. Sesulit apapun itu kamu harus sadar bahwa kamu itu terhubung dengan spiritualmu. Nah, berikut ini beberapa tanda bahwa kesadaran spiritualmu udah bangkit! Let’s check this out.

Kamu Merasa Ada yang Berubah Didalam Dirimu

www.pexels.com

Kamu sendiri pasti gak bisa jelasin apa yang berubah dari dirimu. Tapi jelasnya kamu merasakan perubahan itu. Perasaan itu seperti membawamu jauh kedalam dirimu sejatinya. Dan membawamu jauh dari ilusi topeng yang kamu pakai selama ini. Bahkan dengan itu kamu akan mempertanyakan hidupmu.

Kesadaran Spiritual Menyadarkanmu Untuk Sadar Kebiasaan Burukmu

www.pexels.com

Kamu sadar gak ngejalani hidupmu dulu dengan baik. Jadi kamu memilih untuk gak kembali dan melakukan kesalahan lagi.

Gak Gampang Tertarik

www.pexels.com

Sekarang mah banyak bertebaran orang atau tempat menarik. Tapi itu semua gak akan membuatmu silau, Dear! Atau yang beginian malah bikin kamu tertekan? Karena sesuatu yang gak “nyata” itu malah bikin kamu alergi. Kamu cenderung memilih untuk mecari hal nyata dan sederhana. Bahkan kamu sampai berpikir kamu itu anti sosial, iyakan?

Baca Juga: Ubah Dirimu dengan Merapikan Kamar Tidurmu!

Lebih Merasa Nyaman Sama Dirimu Sendiri

www.pexels.com

Kamu kadang ngerasa aneh aja gitu waktu sama teman atau keluarga. Malah kamu ngerasa bersalah menghabiskan banyak waktumu sama mereka. Kamu seperti merasakan ada celah diantara kamu dan mereka. Hal ini terkadang membuatmu gak nyaman. Bahkan setelahnya kamu merasa butuh banget isi ulang dayamu. Oleh karena itu kamu merasa lebih nyaman disisimu daripada orang lain.

Bersikeras Untuk Mewujudkan Impianmu

www.pexels.com

Ide itu bisa muncul dari mana saja. Ini malah membuatmu seketika memiliki banyak ide. Kamu merasa seperti terbakar anutusiasme untuk mewujudkannya. Karena kamu merasa hidup jika menciptakan idemu. Seperti itulah panggilan jiwamu untuk mewujudkan impian dan misimu di bumi.

Kesadaran Spiritual Mampu Meningkatkan Intuisimu

www.pexels.com

Intuisi itu bagaikan jembatan antara kamu dan dirimu. Kamu bisa bertanya dan mendapatkan jawaban darinya. Walaupun kamu bisa minta tolong orang lain akan tetapi hanya dirimu, jati dirimu, yang dapat memberikan jawabannya. Habiskan waktumu dengan dirimu. Dan percayalah dengan intuisimu ya!

Kamu Merasa Terhubung dengan Alam Semesta dan Seisinya

www.pexels.com

Kamu merasa menjadi bagian dari alam semesta dan seisinya. Segala perkataan, pikiran, dan perbuatanmu saling berdampak pada seluruh alam semesta. Dan kamu merasa bertanggung jawab atas hal tersebut. Jadi, berpikirlah positif selalu dear.

Apakah kamu sudah merasakan salah satu tanda kesadaran spiritual? Tetap bangun dirimu terus ya guys. Jangan Menyerah! Keep going!

REFERENSI

  1. https://lauramarietv.com/21-symptoms-of-spiritual-awakening/

KQ


Recent Posts

HEAR, HEAR: Job Vacancy and Internship Program on RILIV!

Dear, Readers. As the first online counseling platform in Indonesia, Riliv has the ambition to provide the best mental health…

20 hours ago

Catatan Andini: Psikolog Membantuku Mengenali Cemas Berlebihan

Selama 15 tahun, hidup Andini dipenuhi kegelapan Suami berhenti bekerja karena harus menjalani operasi. 2 anak yang harus Andini tanggung…

2 weeks ago

Saya Sandy dan Ini Akibat Nonton Bokep bagi Saya

Sandy (nama disamarkan) adalah mahasiswa seperti pada umumnya. Usai kelas, Sandy melanjutkan kegiatannya di gym kampus. Sandy juga seorang pemuda yang…

1 month ago

‘Aku gak papa’ tapi Menggurutu? Kenali 6 Kalimat Andalan Orang Pasif Agresif

"Aku gak papa", kata Nisa sambil sesekali menggerutu. Dibalik kata "Oke", kok dia terlihat jutek? Kenapa dia menunjukkan ketidaksenangan atas…

2 months ago

4 Drama Tentang Psikologi ini Bisa Mengisi Pengetahuan dan Liburan Kamu

Siapa sih yang gak suka nonton serial drama? Kalau kamu pecinta drama korea, pasti kamu udah biasa untuk nonton drama…

2 months ago

Komunitas ABK: #KitaSama untuk Lingkungan yang Lebih Ramah Anak Berkebutuhan Khusus

Banyak anak yang ketika dilahirkan tidak seperti anak kebanyakan. Fungsi dari organ yang mereka miliki tdak berjalan sesuai dengan bagaimana…

2 months ago